Tanaman hias online.

Jumat, 09 Desember 2016

13 Tanaman Hias Aglaonema Favorit Orang Indonesia (Beserta Harga)

Mulai dari corak warna merah hingga bentuk daun hijau asri. Ke-13 tanaman hias aglaonema ini wajib jadi pertimbangan kamu nanti.
Tanaman Hias Aglaonema
Tanaman hias aglaonema via costafarms.com
Terkadang, memilih tanaman hias sama sulitnya dengan memilih pasangan hidup. Butuh kecocokan antara pasangan dan selera. Aglaonema yang punya banyak ragam, membuatmu wajib berpikir ulang. Memilih mana yang kira-kira cocok untuk kamu tanam.

Mulai dari corak warna hingga bentuk daun yang beragam jenisnya, tidak ada alasan untuk menjatuhkan pilihan pada aglaonema. Tapi, kebingungan pun melanda setelahnya. Kamu bingung mau pilih yang mana, yang bakal kamu tanam dan rawat semaksimalnya.

Tidak perlu khawatir, karena saya bakalan kasih clue buat kamu yang masih bingung. Setidaknya, dengan referensi ini, kamu bisa tentukan dari beberapa aglaonema yang sudah terbukti paling laris. Langsung aja yuk, kita simak sama-sama, ini dia ragam jenis aglaonema.

1. Aglaonema All Star Red

Aglaonema All Star Red
Aglaonema red all star via kebunbibit.id
Hampir seluruh komponen tubuhnya berwarna merah, makanya disebut all star red. Aglaonema satu ini cocok dijadikan tanaman hias dalam ruangan (indoor). Tanaman ini bakal tumbuh dengan optimal di daerah 300-400 meter di atas permukaan laut.

Harga bibit: Rp. 99.000

2. Aglaonema Red Ruby

Aglaonema Red Ruby
Aglaonema red ruby via kebunbibit.id
Tanaman ini bakalan cocok sebagai pengganti cincin bermahkotakan ruby, yang rencananya akan kamu beli untuk hadiah ibumu nanti. Kombinasi warna yang asyik dan perawatan yang mudah, adalah sederet alasan buat kamu untuk langsung membelinya di toko tanaman hias.

Harga bibit: Rp. 99.000

3. Aglaonema Pride of Sumatra

Aglaonema Pride of Sumatra
Aglaonema pride of sumatra via kebunbibit.id
Tanaman aglaonema yang bernama lain aglaonema sri rejeki ini dipercaya mampu memberikan tambahan rejeki bagi pemiliknya. Hutan hujan tropis bersuhu 22-32 derajat celcius adalah habitat aslinya. Namun bisa juga ditempatkan di dalam rumah guna memperindah ruangan.

Harga bibit: Rp. 96.000

4. Aglaonema Legaly

Aglaonema Legaly
Aglaonema legaly via kebunbibit.id
Daunnya sangat indah dipandang, punya corak merah muda dengan paduan hijau menyirip. Tanaman ini cocok dirawat di daerah 300-400 meter di atas permukaan laut, tetapi juga bisa untuk dataran rendah. Perawatannya, cukup disiram 2 kali sehari dan diberi pupuk NPK daun.

Harga bibit: Rp. 96.000

5. Aglaonema Bidadari

Aglaonema Bidadari
Aglaonema bidadari via kebunbibit.id
Dari namanya saja sudah kelihatan, kalau tanaman ini punya daya tarik yang anggun dan cantik. Kamu bisa merawatnya, cukup dengan menyiraminya tiap hari dan memberikan pupuk NPK daun. Bentuknya menyerupai hati, dengan daun warna merah kehijauan.

Harga bibit: Rp. 108.000

6. Aglaonema Chinese Green

Aglaonema Chinese Green
Aglaonema chinese green via kebunbibit.id
Dikenal sebagai evergreen china, tak heran jika dinamakan chinese green. Aglaonema satu ini sama seperti yang lain. Cukup ditempatkan di bawah naungan matahari, disirami dua kali sehari, diberi pupuk NPK daun sebulan sekali. Simpel dan tidak membebani.

Harga bibit: Rp. 79.000

7. Aglaonema Lipstik

Aglaonema Lipstik
Aglaonema lipstik via kebunbibit.id
Dinamakan aglaonema lipstik karena terdapat sentuhan warna merah muda di bibit daunnya. Menandakan kalau tanaman ini sangat cocok untuk menghiasi rumah kamu. Ditempatkan di dalam ruangan atau teras rumah, tetap saja aroma cantik dan anggunnya selalu menggugah.

Harga bibit: Rp. 70.000

8. Aglaonema Pink Saphire

Aglaonema Pink Saphire
Aglaonema pink saphire via kebunbibit.id
Tanaman yang bakalan sukses mengubah kesan hijau pada kolam renang kamu, ya aglaonema pink saphire, dong! Daunnya yang tumbuh menggerombol, serta corak warna merah muda yang cantik, membuat pikiran kamu jadi lebih fresh dan tidak gampang stres.

Harga bibit: Rp. 85.000

9. Aglaonema Black Lipstik

Aglaonema Black Lipstik
Aglaonema black lipstik via kebunbibit.id
Aglaonema satu ini punya ciri khas tersendiri. Kamu bisa merasakannya pada tekstur unik yang dimilikinya. Pun, pada warna sembur hijau yang membuat pikiran jadi lebih adem. Tanaman ini bagaikan aurora di kutub selatan, siap menjadi teman disaat kamu penat.

Harga bibit: Rp. 173.000

10. Aglaonema Spring Show

Aglaonema Spring Show
Aglaonema spring show via kebunbibit.id
Tanaman ini lebih menyukai ruang yang tidak disinari matahari secara langsung. Artinya, sangat cocok ditempatkan di dalam ruangan. Kabar baiknya, NASA telah membuktikan kalau aglaonema sprins show termasuk salah satu tanaman yang mampu membersihkan udara.

Harga bibit: Rp. 82.000

11. Aglaonema Silver Bay

Aglaonema Silver Bay
Aglaonema silver bay via kebunbibit.id
Buat kamu yang ingin lebih produktif dalam bekerja, agaknya wajib mempertimbangkan aglaonema silver bay untuk ditempatkan di meja kerja. Daunnya yang indah dan corak warna yang unik, mampu menyegarkan pikiran dan menyejukkan suasana.

Harga bibit: Rp. 63.000

12. Aglaonema Chiang May

Aglaonema Chiang May
Aglaonema chiang may via kebunbibit.id
Tanaman ini cocok ditanam di dalam maupun luar ruangan. Sama seperti yang lain, aglaonema chiang may mampu membuat pikiranmu jadi lebih sejuk dan segar. Dengan merawatnya, kamu bakalan bisa lebih produktif dan bebas dari beban pikiran yang menjengkelkan.

Harga bibit: Rp. 52.000

13. Aglaonema Silver Queen

Aglaonema Silver Queen
Aglaonema silver queen via kebunbibit.id
Piknik tak selalu harus pergi ke tempat wisata, tapi cukup dengan merawat tanaman ini saja. Aglaonema silver queen, namanya, dijuluki pula dengan sebutan sri rejeki. Buat kamu yang ingin lebih segar pikirannya, bisa merawatnya di rumah atau di meja kerja.

Harga bibit: Rp. 70.000

Nah, itulah tadi sederet tanaman hias daun aglaonema paling populer di Indonesia. Apapun jenis aglaonema yang kamu pilih, moga-moga bisa jadi teman hidup kamu di rumah atau di tempat kerja, ya~

Rekomendasi Artikel Bermanfaat Lainnya

Tags :