Tanaman hias online.

Rabu, 23 November 2016

12 Jenis Tanaman Hias Buah Paling Laris yang Wajib Ada di Rumahmu

Beragam jenis tanaman hias buah membuat kamu sering bimbang memilihnya. Kesembilan rekomendasi ini bisa jadi jawabannya.
tanaman hias buah jeruk dolar
Tanaman hias buah paling laris via rimanews.com
Menanam tanaman hias nggak melulu harus berhiaskan bunga mekar. Atau, semerbak wangi yang seharian tak kelar-kelar. Buatmu yang ingin beda, bisa mencoba tanaman hias buah. Karena selain indah dipandang, buahnya juga bisa dimakan. Dobel, manfaatnya!

Buah yang sehat dan higienis, nggak datang begitu saja. Kamu, juga wajib merawat dengan sebaik-baiknya. Untukmu yang belum paham bagaimana cara merawat tanaman, bisa menyimak artikel kami bertuliskan "Budidaya Tanaman Hias". Pahami, lalu terapkan.

Nah, buat kamu yang sudah siap bercocok tanam, yuk mari kita simak tanaman hias buah mana yang sudah Gohias rangkum dari beragam sumber. Kira-kira, apa aja ya, daftar buah-buahan yang paling laris di pasaran? Cek yuk!

1. Durian Musang King

tanaman hias buah durian musang king
Tanaman hias buah durian musang king via squarespace.com
Salah satu varietas paling populer asal Malaysia, punya harga jual tinggi di Indonesia. Kalau kamu ingin berbisnis tanaman hias dengan omzet besar, Durian Musang King adalah pilihan yang tepat.

Ukurannya yang besar, daging buahnya yang tebal, serta teksturnya yang lembut. Menjadi keunggulan dari varietas durian ini. Durian Musang King sangat cocok dibudidayakan di daerah yang tak terlalu tinggi, juga tak terlalu rendah.

2. Abiu

tanaman hias buah abiu sawo australia
Tanaman hias buah abiu via rfcarchives.org.au
Kerap juga dijuluki Sawo-nya Australia. Namun tenang saja, karena sawo abiu sudah lama beradaptasi dengan iklim Indonesia. Sama seperti Durian Musang King, Abiu punya daging yang tebal. Saat gigitan menyentuh tekstur buah, rasanya kenyal seperti jeli.

Sedangkan untuk rasa, tak perlu diragukan lagi. Buah Abiu punya rasa yang sedikit unik. Rasanya menyerupai kelapa muda yang ditambah karamel di tengahnya. Buat kamu yang nggak sabaran, buah ini wajib jadi pilihan. Sebab, berbuahnya tak perlu waktu lama.

3. Jeruk Keprok Madura

tanaman hias buah jeruk keprok madura
Tanaman hias buah jeruk keprok madura via pertanian.go.id
Buah jeruk yang asalnya dari Madura ini dikenal punya kandungan air melimpah. Nggak heran kalau banyak orang memanfaatkan untuk olahan jus segar. Karena selain kaya air, rasanya nggak akan masam alias 100% manis. Kulit jeruk ini juga mudah dikupas. Jeruk Keprok Madura juga sering dipakai untuk olahan parfum dan lotion anti serangga.

4. Buah Tin

tanaman hias buah tin
Tanaman hias buah tin via ummi-online.com
Jumlah buah tin saat masa panen, terbilang cukup banyak. Kamu bisa memetik buahnya hingga 5 kg, cukup dari 1 pohon saja. Tekstur buahnya yang lembut dan rasanya yang manis membuat buah ini kerap dimanfaatkan untuk membuat olahan jus segar. Buah yang sudah terbiasa dengan iklim Indonesia ini juga bisa dipakai sebagai koleksi ekslusif atau parcel tanaman buah.

5. Jeruk Limo

tanaman hias buah jeruk limo
Tanaman hias buah jeruk limo via food.detik.com
Jeruk ini punya ukuran paling kecil dibanding varian jeruk lainnya. Buah ini juga mengandung zat yang sangat bermanfaat untuk tubuh kamu. Masyarakat Asia kerap mengolah jeruk ini sebagai penyedap masakan. Nggak cuma itu, jeruk limo juga bisa kamu pakai buat menghilangkan kerut di wajah.

6. Jeruk Keprok Bali Tejakula

tanaman hias buah jeruk keprok bali tejakula
Tanaman hias buah jeruk keprok bali tejakula via pertanianku.com
Jeruk ini dikenal sebagai jeruk masa depan. Bulirnya paling banyak di antara varian jeruk lainnya. Makanya, nggak heran kalau banyak orang menyebutnya jeruk rasa jeli kenyal.

7. Jeruk Dolar

tanaman hias buah jeruk dolar
Tanaman hias buah jeruk dolar via rimanews.com
Jeruk yang punya harga fantastis ini memiliki buah yang segar. Masyarakat Indonesia juga sudah familiar dengan varian ini. Selain bermanfaat buat tubuh, jeruk ini dipercaya mampu mendatangkan rejeki.

8. Mulberry

tanaman hias buah mulberry
Tanaman hias buah mulberry via stylecraze.com
Buah ini berbuah sepanjang tahun. Warnanya merah segar, namun berubah menjadi hitam pekat saat dipetik. Rasanya manis dan segar, cocok dikonsumsi saat cuaca lagi panas-panasnya. Buah ini juga dipercaya sebagai anti oksidan alami.

9. Strawberry

tanaman hias buah strawberry california
Tanaman hias buah strawberry via happeningmag.com
Buah ini pertama kali dibudidayakan di Birttany, salah satu kota di Perancis. Masyarakat Perancis terbiasa mengolah buah ini untuk dekorasi kue tart. Strawberry diletakkan dengan manis di atas roti yang dilapisi krim.

Ada dua varian strawberry yang dikenal sebagai strawberry paling enak di dunia. Yakni Strawberry California dan Strawberry Giant. Strawberry California biasa diolah untuk campuran salad atau es buah. Sedangkan Strawberry Giant punya ukuran lebih besar, cocok untuk jus atau milkshake.

10. Strawberry Earlybrite

tanaman hias buah strawberry earlybrite
Tanaman hias buah strawberry earlybrite via rahdrianto.xyz
Varian strawberry yang satu ini dikenal lebih tahan terhadap serangan hama penyakit. Buat kamu yang ingin menikmati enaknya buah ini, nggak perlu khawatir. Sebab, buah ini selalu panen tiap minggunya.

Di negara asalnya, Swedia, banyak yang memanfaatkan buah ini buat pie strawberry earlybrite yang dibalut krim. Yakni makanan penutup khas Swedia.

11. Alpukat Miki

tanaman hias buah alpukat miki
Tanaman hias buah alpukat miki via taniorganik.com
Salah satu buah yang dikembangkan oleh masyarakat Indonesia. Masa berbuahnya sangatlah cepat. Buah ini rasanya seratus persen manis, tanpa pahit. Buah ini cocok ditanam di daerah dengan kontur dataran yang rendah. Kamu perlu tau, kalau buah ini adalah satu-satunya buah yang dibenci oleh hama penyakit.

12. Jeruk Lemon Import

tanaman hias buah jeruk lemon import
Tanaman hias buah jeruk lemon import via taniorganik.com
Banyak orang memanfaatkan buah ini sebagai infused water. Karena kandungan vitamin C yang tinggi. Soal wangi, aromanya lebih wangi ketimbang varian jeruk lemon lokal. Buahnya lebih besar serta kulitnya lebih tebal. Buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Wah, ternyata banyak juga varian tanaman hias buah yang bisa kamu pilih sesuka hati. Nampaknya, varian jeruk mendominasi. Karena memang, iklim Indonesia sudah jadi rumahnya. Nah, sekarang bagaimana dengan kamu? Semoga bisa menambah inspirasi, ya~

Rekomendasi Artikel Bermanfaat Lainnya

Tags :